Wakil Gubernur menghadiri Sekaligus Membuka Sosialisasi Bantuan Keuangan Kabupaten Tangerang


DPMD Banten - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy kembali membuka acara Sosialisasi Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Se-Provinsi Banten yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Banten pada Selasa (12/02/2019) di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang. Kabupaten Tangerang menjadi kabupaten terakhir dari rangkaian sosialisasi bantuan keuangan kepada pemerintah desa setelah sebelumnya digelar di Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak.

 

Sosialisasi yang dihadiri seluruh kepala desa se-kabupaten Tangerang tersebut, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa didalam RPJMD Provinsi Banten 2017-2022 tertuang program penguatan P3MD, dimana desa-desa di Provinsi Banten menjadi skala prioritas pembangunan.  Sehingga pemprov bisa ikut masuk melengkapi pembangunan insfrastruktur dan penguatan ekonomi yang ada di desa, Dalam arahannya Wakil Gubnernur banten juga menambahkan bahwa bantuan ini hanya bersifat stimulan atau perangsang agar kedepan desa di Banten menjadi desa mandiri, menekan angka desa tertinggal, penguatan pembangunan desa dan meminimalisir permasalahan di desa khususnya infrastruktur.

 

Wagub juga menjelaskan bahwa bantuan ini agar digunakan sebaik-baiknya, agar dirasakan langsung manfaatnya untuk masyarakat. Apabila bantuan ini digunakan dengan sangat baik dan laporan pertanggung jawabannya jelas, rencananya di tahun anggaran 2020 Pemerintah Provinsi Banten akan meningkatkan nilai bantuannya.

 

Sementara Wakil Bupati Tangerang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan 246 Desa yang ada saat ini, terus melakukan pembinaan serta monitoring secara intensif dan berkelanjutan bersama-sama OPD dan juga lintas sektorall terkait guna meningkatkan tatanan penyelenggaraan pemerintahan desa baik dari segi Sumber Daya Manusia dan juga tatanan Administrasi program kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing desa.

 

Plt DPMD, Enong Suhaeti pada kesempatan itu pula menyampaikan maksud diadakannya Sosialisasi Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa ini untuk memberikan informasi kepada desa tentang rencana Pemprov Banten yang memberikan bantuan keuangan kepada pemerintah desa. Juga dalam pelaksanaan pengajuan proposal, proses pencairan, penggunaan bantuan sampai penyusunan laporan pertanggungjawaban nanti dilakukan dengan benar dan mengacu kepada petunjuk teknis yang ada.

 


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan