Wakil Gubernur menghadiri Sosialisasi Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Se-Provinsi Banten (Kab. Serang)


DPMD Banten - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menghadiri sekaligus membuka acara Sosialisasi Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Se-Provinsi Banten yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Banten pada Senin (28/01/2019) di Aula TB Suwandi Setda kabupaten Serang. Sosialisasi ini akan dilaksanakan sebanyak empat kali di 4 Kabupaten, Kabupaten Serang menjadi kabupaten pertama yang menjadi peserta.

Sosialisasi yang dihadiri seluruh kepala desa se-kabupaten Serang tersebut, Pak Wakil Gubernur berpesan agar bantuan keuangan kepada pemerintah desa betul-betul memperhatikan dalam proses perencanaannya, sehingga niat baik untuk memajukan desa dapat dilaksanakan dan tepat sasaran. 

Lebih lanjut, Pak Wakil Gubernur berharap agar hasil dari bantuan keuangan pemerintah Provinsi Banten terhadap pemerintah desa menghasilkan input positif untuk pembangunan dan pemberdayaan penguatan ekonomi desa. Agar kontribusi pembangunan desa dapat mempengaruhi nilai Indeks Pembangunan Manusia wilayah Serang khususnya dan Provinsi Banten umumya.

Plt DPMD, Enong Suhaeti pada kesempatan itu pula menyampaikan maksud diadakannya Sosialisasi Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa ini untuk memberikan informasi kepada desa tentang rencana Pemprov Banten yang memberikan bantuan keuangan kepada pemerintah desa. Juga dalam pelaksanaan pengajuan proposal, proses pencairan, penggunaan bantuan sampai penyusunan laporan pertanggungjawaban nanti dilakukan dengan benar dan mengacu kepada petunjuk teknis yang ada.

Acara ini dihadiri pula oleh Asda III Provinsi Banten, Wakil Bupati Serang, Sekda Kabupaten Serang dan Kepala DPMD Kabupaten Serang.

 


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan