Kadis DPMD Banten meninjau penyaluran BLT-DD di Lebak

Kadis DPMD Banten meninjau penyaluran BLT-DD di Lebak

DPMD Banten -  Untuk memastikan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berjalan lancar, Kadis DPMD Provinsi Banten, Dr. Dra Enong Suhaeti, M. Si terus melakukan monitoring, setelah sebelumnya meninjau ke Kabupaten Tangerang, Serang dan Pandeglang, kali ini di Kabupaten Lebak, tepatnya Desa Kujangsari, Kecamatan Cileles. (Rabu, 17/06/20)

Setelah menyelesaikan tahap pendataan dan verifikasi, BLT-DD di Desa Kujangsari, tahap pertama dicairkan. Bertempat di kantor desa penyaluran bantuan BLT-DD diberikan kepada 234 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selain BLT-DD, Desa Kujangsari juga menyalurkan cukup banyak bantuan diantaranya PKH/BST Pusat, BST Kabupaten, dan BPNT Sehingga Total penerima manfaat di desa tersebut 518 KK.

Dihari yang sama meninjau pula penyaluran BLT-DD di Desa Kaduhauk, Kecamatan Banjarsari, di Desa ini KPM sebanyak 100 KK, Sedangkan total  KPM dari program pusat dan daerah sebanyak 497 KK.

Jika dilihat rinci, laporan dana BLT-DD di Provinsi Banten pertanggal 20 Juni 2020 sudah mencapai angka 81 Milyaran. Untuk tahap I telah dicairkan sekitar 78 Milyaran disalurkan kepada 130.429 KK dan tahap II sekitar 3 Milyaran disalurkan kepada 5,011 KK.