Tugas Pokok dan Fungsi


 TUGAS POKOK DAN FUNGSI

  • Meningkatkan Kinerja Pemerintahan desa dan pembangunan desa melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia, Peningkatan Sarana Prasarana, Mitra Strategis,  Teknologi, Metode Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Penataan dan Kerjasana Desa, dengan indikator Prosentase berkurangnya jumlah Desa tertinggal dan meningkatnya jumlah Desa Mandiri.

 

  • Meningkatan kelompok usaha ekonomi produktif dan lembaga ekonomi masyarakat di desa/kel, serta meningkatnya pusat layanan informasi Teknologi Tepat Guna dan Aksesibilitas masyarakat miskin terhadap pengelolaan sumber daya alam dan sarana prasarana dasar, dengan indikator Prosentase peningkatan kelompok usaha ekonomi produktif dan lembaga ekonomi masyarakat di desa/kel, serta peningkatan jumlah komunitas masyarakat yang dapat mengelola dan memanfaatkan SDA. Dalam Pencapaian sasaran ini didukung oleh Program Program Pengembangan Lembaga Ekonomi Pedesaan.

 

  • Terwujudnya peningkatan jumlah kelembagaan masyarakat yang terlibat dalam proses perencanaan partisipatif pada RT, RW, PKK, Karang Taruna, Posyandu, dan lembaga masyarakat yang menerapkan manajemen pembangunan yang partisipatif dan pelestarian nilai sosial budaya masyarakat.

Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan