DPMD Provinsi Banten Kunjungi Destinasi Wisata Tebing Koja Desa Cikuya

Tangerang | derapfakta.com, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa ( DPMD ) Propinsi Banten bersama Tim penilai Lomba Desa Tingkat Propinsi Banten, Rabu 6 Juli 2022, mengunjungi Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang dalam rangka penilaian Lomba Desa Tingkat Propinsi Banten tahun 2022.

Kadis DPMPD Propinsi Banten Dr.Hj. Enong Suhaeti, mengatakan Desa Cikuya merupakan desa yang berkembang kini menjadi salah satu desa yang maju, tentunya ini adalah tak lepas dari kerja keras kepala desa nya bersama seluruh elemen elemen yang ada di desa cikuya, dan sesuai dengan apa yang telah di Paparkan oleh Kades Cikuya pada saat Ekspos di DPMPD minggu lalu itu semua benar adanya tidak mengada ada sesuai dengan fakta yang ada dilapangan, dan disini juga saya memberikan Apresiasi terkait adanya kantor desa yang sangat besar dengan tatanaan struktur pemetaan yang rapi mulai dari ruang Kades, Sekdes, BPD, PKK dan lain.lainya yang berada di area yang sama' ujar nya.

Lanjut Enong Suhaeti, menambahkan untuk desa cikuya sudah terlihat baik dari berbagai aspek yang mana semua masyarakat disini bahu membahu bersama pemerintahan desa ikut berperan dalam memajukan desa nya.

Diteruskan, Kadis DPMD Propinsi banten mengunjungi destinasi Wisata tebing Koja dengan dampingi H.Dadan Gandana (Kadis DPMPD Kab Tangerang), Saedama SH (Camat Solear), dan jajaran OPD Provinsi Banten dan Kab.Tangerang mengendarai kendaraan odong-odong dari kantor desa Cikuya yang baru menuju tebing Koja.

Wisata Tebing Koja merupakan salah satu Ikon kebanggaan Masyarakat Desa Cikuya, saat berkunjung di tebing koja dirinya memberikan masukan untuk dikelola dengan baik lagi karena tempat ini prospeknya sangat bagus, mudah-mudahan desa cikuya menjadi yang terbaik sehingga nanti akan mewakili Propinsi Banten kelomba desa tingkat Propinsi menuju tingkat Nasional' ujar nya.

Sementara Kadis DPMPD Kabupaten Tangerang H. Dadan Gandana, mengucapkan selamat datang kepada Kadis DPMPD Propinsi Banten beserta tim penilai Lomba desa Tingkat Propinsi Banten, Desa Cikuya merupakan suatu desa yang berada diperbatasan antara 4 Kabupaten yang mana kades nya sangat luar biasa.

Dan ditambah disini masyarakat nya sangat kompak bergerak semua swadaya berpartisipasi membangun desa nya mulai dari tingkat RT RW semua nya bersinergi, dan disini juga ada destinasi wisata tebing koja dan nantinya akan di bangun pasar desa , harapan yang paling tinggi untuk saat ini adalah semoga Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang menjadi juara 1 yang mana merupakan Suatu kebanggaan buat Kabupaten Tangerang' tuturnya.

Camat Solear Saedaman, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak pihak yang terkait dalam lomba desa tingkat Propinsi Banten ini baik rekan rekan Para OPD, Muspika kecamatan Solear dan lain lainya yang telah bersama sama ikut mengawal jalan penilaian lomba desa tingkat propinsi, dengan Slogan ' Cikuya Tangguh Ekonomi Tumbuh" bisa menjadi yang terbaik di propinsi banten' Pungkas nya

Kepala Desa Cikuya Ade Sape'i yang juga selaku Ketua Apdesi Kecamatan Solear, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak pihak yang ikut membantu terlaksananya penilaian Lomba Desa tingkat Propinsi banten ini, semoga dengan selesai nya penilaian hari ini Desa Cikuya bisa mendapat tempat yang terbaik menjadi Juara 1 pada lomba desa tingkat Propinsi Banten tahun 2022, yang mana selanjut nya akan naik ke level tingkat Nasional" ujar nya. (Pokja)

 

Sumber : DERAP Tv